Ada Bug di Fleets Twitter

Fitur baru Twitter yang mirip Instagram Story, Fleets Twitter masih mengalami gangguan. Akibatnya, konten yang seharusnya menghilang setelah 24 jam diunggah malah tetap muncul.

Bug ini menyebabkan cerita yang diunggah ke Fleets Twitter masih bisa dilihat pengguna lain setelah lewat dari 24 jam. Sang pemilik akun juga tidak memperoleh notifikasi apabila pengguna lain melihat konten yang diunggah dalam Fleets.

"Bug ini bisa disalahgunakan karena pengguna lain bisa mengarsipkan konten yang diunggah tanpa diketahui oleh si pemilik," demikian dilaporkan TechCrunch, Senin (21/11/2020).

Juru bicara Twitter mengatakan bahwa mereka telah menemukan masalahnya. Mereka berkomitmen untuk segera memperbaiki Fleets.

Twitter juga mengatakan bahwa unggahan Fleets masih tersimpan di servernya selama 30 hari. Bahkan bisa jadi lebih lama apabila konten Fleets tersebut melanggar kebijakan dan perlu ditindak Twitter. Selama 30 hari, Fleets akan tetap tersimpan di data Twitter pengguna.

Sebelumnya, Fleets Twitter juga mengalami gangguan pada hari pertama peluncuran. Saat itu, Twitter menjelaskan bahwa fitur baru ini masih belum stabil. Akibatnya, beberapa pengguna tidak bisa langsung menikmati Fleets karena peluncurannya sedikit diundur.

source msn.com