smartphone Samsung Galaxy A21s

Samsung menghadirkan smartphone Galaxy A21s dengan warna baru dan kapasitas memori yang diperbesar yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel pintar itu hadir dengan fitur empat kamera dengan sensor utama 48 MP.

Dalam acara Galaxy Creator Workshop bertajuk Create Awesome Content for Your Business yang digelar melalui video konferensi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, menerangkan bahwa Samsung menghadirkan warna terbaru silver yang mengikuti tren.

“Sedangkan kapasitas memori yang diperbesar adalah untuk memenuhi permintaan pengguna yang menginginkan ruang penyimpanan besar untuk foto, video dan dokumen lainnya,” ujar dia, Senin, 23 November 2020.

Samsung sudah meluncurkan Galaxy A21s dengan dua varian memori yakni RAM 3/32 GB dan 6/64 GB pada Juni lalu. Versinya saat itu sudah memiliki empat kamera utama, selain sensor utama 48 MP. Terdapat juga lensa ultra-wide 8 MP, kedalaman dan makro 2 MP, serta kamera depan 13 MP.

“Kami membuka flash sale untuk Galaxy A21s terbaru mulai hari ini 23-25 November 2020, harganya Rp 2,999 juta. Kapasitas memorinya juga bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB,” kata Irfan.

Sebagai pembanding, dua varian yang pertama dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta dan Rp 3,399 juta. Untuk spesifikasi lainnya masih sama yakni Galaxy A21s ditanam di dalamnya Exynos 850 yang merupakan chip terbaru untuk segmen entry-level. CPU sudah Octa Core Cortex A55 dengan processing yang mumpuni tapi tetap efisien, dan platformnya menggunakan 8 nm FinFet.

Ponsel ini memasang layar HD+ berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel dan rasio aspek 20:9 membuat layar cukup luas dan imersif. Selain itu, memiliki kualitas suara yang cukup bagus karena didukung dengan Dolby Atmos, yang bisa mendapatkan simulasi 3D surround.

Fitur lainnya adalah daya baterai besar 5.000 mAh dengan pengisian cepat 15 W. Dan dari segi keamanan, ada dua fitur yang terpasang yakni finger print dan face unlock.

source msn.com